Dua Atlet Junior Taekwondo Dari Dojang Ghakaboeki Indramayu Raih Medali Emas


 Dua atlet taekwondo Indramayu, Zafran Khairuazzam dan Atiqa Fairuz Khaliza menyabet medali emas pada Turnamen Taekwondo Antar Unit Se-Jawa Barat, "ITN Open VII 2024" di Bandung, Jawa Barat.

Zafran dan Atiqa, dua atlit junior taekwondo ini diikut-sertakan oleh Dojang Ghakaboeki Indramayu pada turnamen selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 9 dan 10 Maret 2024.

Dojang Ghakaboeki Taekwondo menurunkan 11 atlet dalam upaya menggapai prestasi tertinggi di tingkat propinsi Jawa Barat.

Hasilnya, dari jumlah tersebut, sukses menggaet medali dengan total raihan 2 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Selain Zafran dan Atiqa, 6 perak dihasilkan dari atlet masing-masing Safiyya Nafiah, Julio Ramadhan, Irvan Hardiansyah, Muhammad Zakky Musyafa, Sulthon Faiq Relriant dan Muhammad Zafran.

Sedangkan perunggu disumbangkan oleh Izzata Shidqiyatunnisa dan Muhammad Hilman Afifi. Satu atlet atas nama Waafiyah Zaefa Nabila hanya menduduki peringkat 6 dari 13 peserta.

Torehan prestasi itu tak lepas berkat bimbingan para pelatih dan asisten di bawah binaan sabeum senior Aan Ardiansyah.

Nama Ghakaboeki adalah akronim dari sebutan nama tiga sekolah, 'ghasasi' SMPN 1 Sindang, 'kaneza' SMKN 1 Jatibarang dan 'saboeki' SMK PGRI Indramayu.
Seiring perjalanan waktu, kini melebarkan sayap dengan menyasar anak-anak TK sampai perguruan tinggi.

"ITN Open VII", turnamen Taekwondo Antar Unit se-Jabar 2024 digelar oleh Institut Taekwondo Nusantara (ITN), dihelat di Gymnasium UPI Kota Bandung.

Turnamen ini mendapat simpati luar biasa karena diikuti sebanyak 2.587 atlet dari 24 pengcab dan 179 unit, serta melibatkan 95 wasit yang memimpin pertandingan.

Tampil sebagai juara umum Institute Taekwondo asal Kota Bekasi, Panther Martial Art (PMA) dengan membawa pulang, 11 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Atas keberhasilannya itu, PMA berhak atas tropi bergilir, hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6 juta serta sebuah motor listrik. Pada ITN Open tahun ini mereka menurunkan  80 atlet binaannya.

Master Suryana, salah seorang penggagas kejuaraan itu mengaku gembira lantaran cabor taekwondo akan dipertandingkan di 02SN tingkat Jabar tahun 2024.

"Utuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Disdik Jabar yang telah mensuport kami,” kata Master Suryana. (indramayu.online - Suripto)

Post a Comment for "Dua Atlet Junior Taekwondo Dari Dojang Ghakaboeki Indramayu Raih Medali Emas "